Indispensables

Selasa, 06 Oktober 2015
0 komentar

[Artistalk] Spontanitas Satu Buah Profesi, Wawancara Dgn 2D Artist Dari Touchten

[Artistalk] Spontanitas Satu Buah Profesi, Wawancara Dgn 2D Artist Dari Touchten
Seperti yg pernah aku singgung di segmen Artistalk diawal mulanya, kita tak mau tahu bakal menjadi apa kita nantinya di periode depan. Terkadang kita telah mempunyai gagasan tersendiri utk profesi kita di periode depan, namun tiba-tiba nasib mengambil kita ke hasil akhir yg tidak serupa. Kasus seperti inilah yg nampaknya dialami oleh Hironimus Rian, satu orang lulusan IT yg sekarang berprofesi yang merupakan 2D artist di perusahaan game lokal terpopuler, Touchten.

Hironimus Rian yg akrab dipanggil Rian mempunyai pengalaman yang merupakan seseorang supervisor 2D artist di Gameloft Yogyakarta sebelum hasilnya bergabung bersama Touchten di Jakarta. Pengalamannya di industri game mencakup ke pelaksanaan game utk telepon selular berbasiskan Java, hingga ke handphone pintar bersama OS Android & IOS.

Tidak Dengan panjang lebar lagi, segera saja kita mulai sejak obrolan bersama 2D artist yg satu ini.



Hironimus Rian | Artwork (1)

Hironimus Rian | Artwork (2)



Hironimus Rian | Artwork (3)

Halo Rian, dapat perkenalkan diri anda ke pembaca Games in Asia?

Halo-halo, nama aku Hironimus Rian, biasa dipanggil Rian. Dikala ini aku bertugas di Touchten Games yang merupakan 2D artist.

Itu saja, terlampaui singkat ya? Hahaha…

Hahaha it’s okay, dikarenakan pertanyaan berikutnya masihlah berhubungan sama yg perdana. Boleh narasi dengan cara apa asalnya anda dapat menjadi artist seperti waktu ini ini?

Sebenarnya benar-benar dari mungil aku telah menyukai gambar, namun cuma sebatas hobi saja. Bahkan hingga lulus SMA pula tak sempat kepikiran utk serius menekuni hobi ini menjadi profesi. Sebab Itu diwaktu kuliah dahulu aku memilih jurusan IT yg benar-benar disaat itu sedang tren. Hahaha.

Tetapi lama kelamaan kelihatannya aku sadar apabila aku salah jurusan, kapasitas otak tak hingga bisa jadi. Belum kerja saja telah stres, dengan cara apa seandainya telah kerja di bagian IT kelak. Hasilnya aku putuskan daripada memaksakann otak, tambah baik cari tugas cocok bersama kegemaran aku saja.

Kebetulan diwaktu itu berdekatan dgn kelulusan saya(yg di raih dgn sulit payah), Gameloft Indonesia sedang bukan lowongan buat 2D artist. Iseng-iseng aku cobalah mendadaftar & ikut tes, untungnya keterima.

Selagi diwaktu anda kuliah hingga bekerja di Gameloft, apakah anda punyai pengalaman yang merupakan ilustrator profesional?

Lalu disaat kuliah pernah cobalah serabutan jualan kaus lukis, iseng-iseng berhadiah lah. Entah itu termasuk juga profesional atau tak.

Silahkan anggap saja itu profesional ya. Berikutnya, tadi anda telah narasi dengan cara apa anda dapat masuk ke industri game, tetapi ada argumen kusus tak mengapa anda memilih game yang merupakan fasilitas pilihanmu?

Sebenarnya tak ada argumen kusus sih, yg utama sanggup berkreasi melalui gambar saja. Kebetulan dari awal masuk serta-merta ke dunia game, & nyata-nyatanya betah hingga kini. diluar itu, terhadap dasarnya benar-benar dari dahulu hobi bermain game, tapi tak hingga ke level “hardcore” seperti umumnya kawan-kawan lain yg kerja didunia game.

Anda mempunyai pengalaman bekerja di Gameloft & Touchten. Ada perbedaan agung tak yg anda rasakan dari bekerja di dua perusahaan tersebut?

Perbadaanya terang ada & teramat terasa ya. Tidak Hanya sebab ke-2 perusahaan ini punyai target market yg tidak serupa, proses bekerjanya juga tidak sama. Selagi di Gameloft aku lebih tidak jarang mengerjakan pixel art, sedangkan di Touchten ini gayanya lebih ke painting.

Tidak Hanya itu jumlah anggota tim produksi di Gameloft itu amat sangat agung, berbanding terbalik dgn Touchten yg timnya lebih mungil. Elemen ini pula terang memberikan kesan & pengalaman yg beda.



Hironimus Rian | Artwork (5)

Hironimus Rian | Artwork (4)

Hironimus Rian | Artwork (8)

Apakah anda miliki pandangan sendiri berkenaan industri game dalam negara?

Meski mampu dibilang tetap bujang & berkembang, menurut aku perkembangan industri game lokal pass memuaskan. Telah tidak sedikit studio game dalam negara bermunculan, & semuanya serta pass produktif. Platform yg dijangkau serta udah makin bervariasi, sejak mulai dari mobile, desktop, hingga ke web-based.

Rata Rata apa yg menjadi memberikan inspirasi anda saat menggambar? Apakah dari lingkungan kurang lebih atau murni dari mengkhayal?

Lantaran aku masihlah menggali ilmu, rata-rata sih tidak sedikit cari referensi dari browsing. Siapa tahu sanggup bisa menginspirasi.

Apakah anda miliki ilustrator idola?

Ada tentunya.

Ilustrator pujaan aku itu mbak yg namanya Lois van Baarle ato yg dikenal pula bersama nama loish.

Hironimus Rian | Artwork (6)

Hironimus Rian | Artwork (7)

Hingga di situ lalu perbincangan aku dgn Hironimus Rian yg yakni 2D artist dari Touchten Games. Kalau anda berminat buat menonton karya dirinya yg yang lain, anda sanggup mencoba jenguk link yg aku menyediakan di akhir artikel ini.

Kalau anda ada pertanyaan atau saran berkaitan apapun yg berhubungan dgn seri artikel ini, sampaikan lewat kolom komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Samsung diperkenalkan tahun lalu kecewa dengan Galaxy S5 dan melempar tahun ini karena itu semua taktik yang berbeda. Galaxy S6 memiliki desain baru, perangkat lunak disederhanakan harga dan spesifikasi HP samsung mengesankan.
Lihat review kami dari melengkung Galaxy S6 Ujung

Perumahan

Galaxy S6 memiliki pelek logam dan kaca depan dan belakang. Itu langkah besar dari perumahan plastik dari Galaxy S5. Perangkat baru ini juga terasa sangat padat dan finish yang sangat baik. Samsung menunjukkan semua bahan mulus bergabung.

Perangkat ini juga telah diberikan desain baru. Dari depan, masih jelas perangkat Samsung, namun ujung logam bulat benar-benar baru. Tombol jatuh baik jauh di bagian datar dari RIM.

Tepi dan ramping kembali kaca akan memastikan bahwa S6 yang halus dan cepat keluar slip tangan. Belakang yang juga rentan terhadap goresan dibandingkan perumahan plastik tahun lalu.
Pemindai sidik jari lagi dimasukkan ke dalam tombol home, tapi sekarang bekerja jauh lebih baik dan lebih cepat dari S5, dan tahun ini adalah tambahan yang nyata. Kelemahan dari kandang kaca adalah bahwa baterai tidak lagi dapat dihapus dan tidak ada slot microSD hadir. Dengan standar 32 GB penyimpanan Samsung memecahkan bahwa masalah meskipun sudah sebagian. Galaxy S6 tidak seperti S5 tahan air

Layar

Layar 5.1 inci memiliki resolusi qHD 2560 x 1440 piksel. S5 juga memiliki layar 5.1 inci, tapi dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Resolusi tinggi memberikan lebih banyak piksel per inci, tapi dengan mata telanjang, perbedaan ini tidak terlihat. Layar itu dan tajam.

Kualitas layar yang sangat baik. Kecerahan sangat tinggi dan karena Samsung memilih layar AMOLED, hitam hitam dan kontras hampir tak terbatas. Ini berarti bahwa warna yang cerah dan layar percikan.

 Screen Test

Sumber: NU.nl - © NU.nl
Standard pilih tampilan Samsung berdiri Adaptable. Itu berarti bahwa apa warna jenuh yang ditampilkan dan lebih terang dari yang seharusnya. Beberapa orang menemukan bahwa cantik, tapi modus Basic menyediakan warna-warna alami. Posisi itu menunjukkan seberapa baik layar. Kedua warna-warna cerah seperti abu-abu dan putih ditampilkan hampir sempurna.

Kamera

Galaxy S6 kamera menggunakan sensor 16-megapixel yang sama yang berada di Galaxy Note 4 tahun lalu ditemukan. Itu bukan rasa malu sebagai Catatan 4 adalah salah satu yang terbaik kamera smartphone 2014. Selain itu, Samsung menambahkan tahun ini apa lichtgevoeligere sensor untuk f / 1.9 dan prosesor gambar baru meningkat.

Karena sensor optik dan beeldstabilisaties sensitif kamera mengambil gambar yang lebih baik dalam gelap, dengan warna yang indah dicatat. Pada siang hari, warna-warna yang sangat alami dan Anda dapat melihat banyak detail. S6 juga berupaya dengan baik dengan backlighting.

 Foto Perbandingan Galaxy S6


1/5
Dalam hampir semua situasi, S6 juga atau lebih baik dari bus sebagai iPhone 6, salah satu yang terbaik kamera smartphone saat ini. Satu-satunya downside adalah bahwa Galaxy S6 memberikan cahaya buatan hangat, seperti di malam hari pada drive, gambar kamera apa cahaya hangat. Secara umum, tampilan putih Galaxy S6 hanya sedikit lebih baik daripada dengan perangkat lainnya.

Dengan dua kali pada tombol rumah mulai kamera langsung dari layar manapun. Bahkan ketika layar dimatikan. Hal ini memastikan bahwa Anda dapat dengan cepat mengambil gambar. Kamera itu sendiri sangat responsif dan aplikasi kamera telah diperbaiki. Ada kurang hadir rewel dan memilih posisi yang berbeda jauh lebih mudah.

The selfiecamera di depan memiliki 5 megapiksel dan juga sensor dari f / 1.9. Ini berarti bahwa juga di selfies gelap sangat baik dengan banyak detail dan warna yang indah. Siang hari membuat selfies lebih baik daripada Catatan 4, HTC One M9 atau iPhone 6.

Prestasi

Samsung opts tahun ini untuk chip Snapdragon dari Qualcomm, tetapi menggunakan prosesor Exynos sendiri dengan delapan core. Kinerja perangkat yang mengesankan dan selama periode pengujian tersendat Galaxy S6 tidak sekali. Saat itulah S5 kadang-kadang berbeda. Semuanya bekerja cepat dan dalam tes benchmark kami Samsung menunjukkan untuk memberikan kinerja terbaik.

 Tes acuan

Sumber: NU.nl - © NU.nl
Bagian dari kelancaran disebabkan oleh perangkat lunak yang disederhanakan. Galaxy S6 berjalan pada Android 5.0 dengan versi baru dari Touchwiz, lapisan perangkat lunak Samsung sendiri.

Ada sedikit aplikasi yang diinstal secara default, hampir semua aplikasi yang diinstal atau dapat dihapus atau disembunyikan. Selain itu, ada jauh lebih sedikit pop-up dan peringatan ditampilkan dan berat menu pengaturan pada tendangan pergi 62-26 opsi.


Pengaturan pada S6, tepat di S5 kiri

Desainnya juga telah dimodifikasi sedikit. Ada elemen desain yang diambil dari Android 5.0 dan menu yang putih bukan hitam. Yang membuat bersama-sama gambar yang konsisten dan sederhana. Selain itu, Samsung masih membuat banyak menggunakan ikon bulat dan warna yang cerah.

SPESIFIKASI
Layar 5.1 inch
Resolusi 2560 x 1440 piksel
Dimensi 143,4 x 70,5 x 6,8 mm
Berat 138 gram
Prosesor Exynos 7420 Octacore
3GB RAM
Kamera 16 dan 5 megapiksel
Baterai 2550 mAh
Software Android 5.0
Kapasitas penyimpanan 32/64/128 GB
Harga € 699
Daya tahan baterai

Meskipun layar QHD, yang membutuhkan lebih banyak energi, dan prosesor yang lebih kuat Samsung telah memilih Galaxy S6 untuk baterai lebih kecil dari Galaxy S5.

Dalam prakteknya, S6 adalah setelah hari penggunaan yang cukup intensif selalu kosong. Beberapa pesaing menjaga hari dan setengah penuh. Samsung telah berhasil membuat chip efisien sehingga perbedaannya tidak terlalu besar sehingga daya tahan baterai lebih dari cukup, tapi tidak sangat baik.

 Daya tahan baterai

Sumber: NU.nl - © NU.nl
Dalam pengujian video kami melibatkan Galaxy S6 selama dua belas jam penuh. Ini adalah kurang dari Galaxy S5 dan iPhone 6. Selain itu resolusi qHD yang digunakan.

Kesimpulan

Samsung dengan Galaxy S6 menempatkan dirinya kembali pada peta. Daya tahan baterai masih lebih baik, tetapi Samsung adalah langkah besar dengan perangkat lunak. Galaxy S6 juga memiliki salah satu menampilkan yang terbaik dan kamera dan memberikan performa yang sangat mengesankan.

Oleh karena itu Galaxy S6 adalah perangkat Android terbaik yang pernah kita diuji dan Samsung membuat kompetisi tahun ini sangat sulit.

 Layar yang indah
 Kinerja yang luar biasa
 Finish luhur
 Perumahan padat
 Kamera yang baik
 Daya tahan baterai bisa lebih baik
PENILAIAN
Galaxy S6 dan S6 Ujung (S6 dengan tepi melengkung di sisi layar) berasal dari April 10 di toko-toko. S6 tersedia dari € 699 untuk model 32 GB dan S6 Ujung biaya 150 euro lebih. S6 Ujung memiliki spesifikasi yang sama, tetapi perumahan yang sedikit berbeda dan penambahan software kecil.

 
Toggle Footer
Top